Teks1

Mereka bilang hidup jangan disesali, Aku bilang salah. Hidup jangan dikecewakan || Selain pada Tuhanmu, takut dan malulah pada penyesalan.

Invansi Negeri Jipang

Sore itu istimewa banget dah. Kenapa? Karena ane ama temen-temen KKN Posdaya Unsoed 2011 melaju ke dusun Kosambi, desa Jipang, kabupaten Brebes, Jawa Tengah :D

Jadi ceritanya ane kangen banget tuh maen lagi ama ibu-ibu disana (nah loh?) hha.. Alhasil, ane berhasil menghasut temen-temen kelompok KKN ane (walaupun ga semuanya kehasut sih :p) buat 'menginvansi' negeri Jipang.


Waktu yang ane tunggu pun tiba, 15 November. Setelah menyelesaikan kuliah sore, ane berserta kerabat kerja Posdaya bergerak ke Jipang. Bersiap memberi kejutan ke warga nan sejahtera di sana hha. Kira-kira setengah tujuh petang, rombongan berlabuh di rumah induk semang dulu: Bu Tasiroh sekeluarga. Di sana kita disambut anget banget. Udah kayak keluarga yang lama ga pulang gitu deh. ckck

Acara pun dilanjut santap malam. Dan wow! ternyata ane serombongan disuguhin sajian istimewa: ayam kampung goreng, lalap pete dan timun, dan ga ketinggalan sambel istimewa khas si Teteh (lupa namanya hhe.. maap yak Teh :p)

Abis santap lezat sambil nonton Indonesia yang kebobolan 4 gol dari Iran lanjutan SEA GAME XXVI, ane serombongan langsung di datengin Pak Ndoh (Kadus) yang ngajakin ke Pak Lurah yang lagi punya hajat. Sayang ga ada fotonya :'|

Nah keesokan harinya, invansi rombongan dilanjutkan ke PAUD Nurul Ilmi. Dan anak-anak dengan berbagai gaya (ada yang kaget, ada yang senenng ampe jumpalitan, ada yang nangis dipojokan, tragis. hha) menyambut kami. Oohhh.. ane terharu sob, bener dah. Mereka masih menyambut anget ane ama temen-temen. Dan yang lebih ngena nih sob, mereka masih apal lagu-lagu yang pernah kami kasih waktu jaman susah dulu (maksudnya jaman KKN, wwk..). Cieleeehh.. ngebekas gitu deh, sob!

Nih arsip yang berhasil terselamatkan dari invansi tersebut:







Tidak ada komentar:

Posting Komentar