Teks1

Mereka bilang hidup jangan disesali, Aku bilang salah. Hidup jangan dikecewakan || Selain pada Tuhanmu, takut dan malulah pada penyesalan.

Pembangunan Lavatory pun Dimulai

Setelah sekian lama dinanti publik FE Unsoed, akhirnya pengadaan sarana penunjang kesejahteraan mahasiswa berupa toilet bersih dan nyaman pun mulai menjelma nyata. Ini ditandai dengan dimulainya pembangunan gedung lavatory (kamar kecil/WC, red.) dipenghujung akhir September silam. 
Saat ditemui diruangannya, Dr. Haryadi, M.Sc. selaku dekan fakultas ekonmi menjelaskan bahwa pembangunan gedung yang terletak tepat di antara gedung program studi internasionl (G) dan program studi DIII (C) tersebut adalah buah hasil dari pengajuan rencana pembangunan tahun anggaran 2009. Selain itu, Ia juga menambahkan bahwa untuk tahun anggaran 2012, pihak fakultas ekonomi akan mengajukan rencana pembangunan labolatorium ekonomi berbasis multimedia. Berikut keterangan mengenai pembangunan tersebut yang berhasil dihimpun melalui wawancara dengan beliau.

Catming     :  Disamping gedung G terlihat sedang berlangsung pembangunan gedung. Hanya sedikit sekali yang tahu pembangunan apa itu. Mungkin bapak bisa menjelaskan?
Dekan     : “Itu pembangunan untuk lavatory. Rencananya sudah lama sebetulnya, tapi pembangunan baru bisa dilaksanakan sekarang.”

Catming     :  Apa itu pa? Semacam konektor?
Dekan     : “Lavatory itu anu, ya konektor ya tempat untuk buang air. Pokoknya gedung G, gedung C, gedung A jadi terkoneksi dengan lavatory itu.”

Catming     :  Pembangunan tersebut menggunakan rencana anggaran kapan dan menelan biaya berapa?
Dekan     : “Saya sudah mengajukan sejak 2009. Baru di ACC sekarang. Sebetulnya ga hanya itu, itu (lavatory, red.) sama labolatorium. Mengenai biaya, saya kurang tahu angkanya, yang tahu bagian pelelangan universitas.”

Catming     :  Apa yang melatarbelakangi pembangunan tersebut?
 Dekan    : “Saya pikir sudah ga layak lah itu lavatory sekarang. Nanti saya bedakan yang putri sendiri, yang putra sendiri. Ga kayak sekarang.”

Catming     : Selain pembangunan lavatory yang tengah berlangsung, adakah rencana pembangunan lain yang diajukan pihak fakultas ekonomi kepada pihak universitas?
Dekan     : “Tahun 2008 saya sudah mempunyai gambaran koneksi semua gedung, semua gedung terkoneksi kecuali gedung ini (roedhiro, red.). sudah ada master plan-nya. Hanya saja 2012, saya minta labolatorium yang betul-betul bisa mencukupi kebutuhan untuk 10 atau 20 yang akan datang.”

Catming     :  Labolatorium?
Dekan     : “Ya labolatorium, seluruh labolatorium. Anda harus berpikir bahwa labolatorium untuk kedepan bukan hanya labolatorium asal saja. Tapi labolatorium multimedia. Saya sudah berpikir gitu.”

Catming     :  Semacam lab bahasa?
Dekan     : “Ya pokoknya semuanya multimedia, misalnya ekspor-impor ada gambarnya begini begitu. Jadi mahasiswa langsung tahu gambaran yang utuh. Saya merencanakan itu tapi ga di acc. Insyaallah nanti rencana anggaran 2012 saya mengajukan lagi. Saya minta kalau bisa disebelah barat pacuan kuda itu dibuat gedung berapa lantai khusus labolatorium.”

Catming     :  Jadi untuk tahun 2012, FE mengajukan rencana pembangunan apa saja pa?
Dekan     : “Labolatorium saja. Itu saja kalau terpenuhi sudah bagus.” |jey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar