Teks1

Mereka bilang hidup jangan disesali, Aku bilang salah. Hidup jangan dikecewakan || Selain pada Tuhanmu, takut dan malulah pada penyesalan.

Pengalaman di Workshop KTI

Sabtu pagi, 19 November 2011, cuaca Purwokerto nampak bersahabat sob. Cukup mampu membangkitkan semangat untuk memulai aktifitas lebih dini. Ane yang biasanya molor puas ampe pagi melek (kata tandingan pagi buta :p), akhirnya sukses bangun lebih awal. Ayey!

Hari ini ane diminta tolong sohib buat share pengalaman soal tulis-menulis. Cieleh.. gaya amat dah. Bukan mau nyombong nih sob, cuma ane ga mau dibilang pelit ilmu. Soalnya ane juga doyan banget 'nyolong' ilmu dari orang :D Ga tau kenapa tuh sohib ane tiba-tiba minta tolong gitu. Alesannya simpel banget dah, "Kamu kan sering nulis di MeMI (lembaga pers mahasiswanya fe unsoed, dia tau ane anak persma). Kemaren juga kan ikut LKTI NEts." kira-kira gitu ngomongnya. Buset dah, ngelesnya jago nih. Padahal ane juga masih kudu banyak 'nyolong' ilmu. Tapi ya namanya juga share, yaudah deh ane jabanin. Toh, ane memposisikan diri bukan sebagai server, tapi satu bagian dari integritas peserta workshop.
 
Ane kebagian ngejelasin menulis secara umum, sistematika penulisan KTI, ama essai. Ya alhamdulillah, peserta bisa dikondisikan. hhe.. Gila dah, nih bocah lulus aja belon udah banyak omong soal menulis (maap yak kalo kurang puas, kan di awal janji belajar bareng :D). Seneng, peserta bisa diajak terlibat aktif dalam interaksi komunikatif.

Workshop di akhiri dengan sesi tanya jawab dilanjut simulasi pembuatan essai. Wah, senengnya ngeliat mereka antusias menuangkan ide segarnya ke dalam bentuk uraian essai dengan tema yang ditentuin panitia. Ane bersyukur, ilmu yang sedikit ini ternyata masih cukup juga buat dibagi-bagiin ke temen-temen dan sohib ane. Ane juga berterima kasih kepada HIMESBANG FE UNSOED yang udah ngasih kesempatan ane buat berbagi :) Oia, materinya bisa diunduh di sini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar